Kamis, 18 Maret 2010

u can trust me...

Mengapa kepercayaan itu penting dalam bisnis online shop??? yup, krn tanpa kepercayaan dari customer, bisnis satu ni ga bakal bisa berjalan dengan lancar... Berhubung karena masyarakat Indonesia sedang gandrung/ demam facebook dan semakin nge-trend-nya sistem belanja by online, maka online shop by facebook menjadi sangat "in" dan menjamur (khususnya di Indonesia), situasi ini tidak hanya dimanfaatkan oleh para insan yang senang shopping dan memiliki jiwa dagang, tp ternyata juga mereka2 yang mempunyai niat jahat, saya telah menemukan beberapa ONLINE SHOP PENIPU di facebook, memang sangat mudah menipu by dunia maya, bikin shop online jadi2an dengan data palsu (tanpa no telp/hp yang bisa dihub. dan masukin foto produk, hwaylaaaa, sale...sale...sale...sudah banyak yang tertipu, mereka transfer uang seharga barang tapi barang ga pernah sampe ditangan mereka,,ckckk,,makin banyak yang kapok untuk belanja online (merugikan kami para o'shop yang bener..hikz!!!), pdhl udh ada no handphonenya juga loh (biasanya O'SHOP jadi2an ini memberi no telp/hp by message atau tidak dipublikasi di profile FB nya).

Customer atw konsumen juga kudu hati2 dan cermat bila ingin belanja by online. Sekedar saling berbagi, ciri2 online shop PALSU di facebook ini sebenarnya sangat mencolok (dari bbrp O'SHOP PENIPU yang saya sudah lihat), antara lain:
  1. Ditanya pembeli jawabannya suka ga jelas dan ngaco serta seadanya (karena tidak menguasai produk yang dijualnya),
  2. Albumnya hanya satu (padahal isi fotonya di album sudah banyak sampai 2 page atau lebih--> O'shop abal2 males bikin album2 baru), sedangkan kami para O'Shop yang wajar sangat gemar bila mempunyai album lebih dari 1 (min. 2 album lah--> biar dagangannya keliatan banyak aja,,hehehee),
  3. Harga jauuuuuuuuhhhh sekaliii lebih murah dari harga pasaran barangnyanya (contoh bag yg biasa harganya 280-an dijual hanya dengan harga 150-an, biasa 50% atau lebih dibawah harga pasaran), rata2 sudah harga murah diberikan free onkir pula,,,,
  4. Data di info tidak lengkap (hanya berupa email dan tanggal lahir, tidak ada lokasi dan no. telp/hp yang bisa dihubungi),
  5. Di Profile, tidak ada no. hp/tlp yang bisa dihubungi sama sekali,
  6. Transaksi dan mmberi no hape juga by Message,
  7. Tidak ada album Sold Out padahal sudah banyak comment di foto orang2 yang memesan dan memberi tahu kalo sudah transfer duit dan sebagainya,
  8. Biasanya bukan pedagang pakaian 2nd karena o'shop penipu tidak mau repot membuat foto2 jualannya,
  9. Bila Sistem PO, tidak jelas Penutupan Pre-Order hingga tanggal berapa (kalau untuk sepatu, banyak yang PO, karena mereka memesan langsung ke bengkelnya-->seperti toko saya,,hahaaa.. tapi untuk tas dan pakain pre-order produk luar negeri biasanya ada batas penutupannya:D).
  10. Tidak ada album SOLD OUT padahal facebooknya sudah sangat lama dibuat dan yang comment pic pembeli yang mengabarkan telah mentransfer uang juga sudah banyak.
Memang tidak sepenuhnya akurat karena ada beberapa o'shop yang jujur juga lebih suka transaksi by message dan tidak sedikit juga yang data info tidak lengkap. Satu hal paling penting, mau o'shop palsu atw o'shop beneran, Anda harus detail bertanya tentang produk yang ingin dibeli agar tidak kecewa melihat barang yang tidak sama seperti di photo atw tidak seperti bayangan anda, kalau O'Shop penipu, ditanya produk dengan detail, dia akan kebingungan menjawab singkat dan tidak semua pertanyaan anda dijawab karena dia tidak menguasai produk dagangan mereka (dagangannya aja ga ada, cuma pajangan di foto aja) so' hati2&lebih teliti girls.. Untuk yang udah kena tipu coba laporkan kekantor polisi agar diusut, kumpulkan beberapa korban lainnya agar bukti transfer lebih banyak dan lacak pelaku dari no rekeningnya,,,take care girls;)

ini bukti pengiriman kami:)
kami mengirim by JNE tetapi apabila pengiriman lebih dari 4kilo dengan lokasi pengiriman di luar pulau Jawa, kami gunakan POS KILAT-->atas persetujuan pembeli juga untuk memperkecil biaya kirim:D)


untuk cek harga by JNE silahkan KLIK gambar jne di blog kami
untuk cek harga onkos kirim melalui POS silahkan klik gambar pos indonesia di blog kami
THX ALL.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar